KAPAN LULUS???


Kapan lulus???



Pertanya’an ini sepertinya selalu saja menghiasi layar kehidupan di semester 8 ini. Derita mahasiswa tingkat akhir bro! Aaargh..

Kebayang gak sih, tiap hari jadi galau, gara-gara mikirin Tugas Akhir yang belum kelar-kelar. Tiap ditelpon sama orang rumah, pasti pertanyaan pertama, “Bagaimana Tugas Akhir kamu nak? Kapan lulus?” Gak enak bgt bro!
Aaargh!! 

Dulu, duluuu bgt.. Dikiranya aku tuh, ahh paling Tugas Akhir itu kayak ngerjain tugas biasa. Yang penting serius bro, pasti bakalan kelar deh InsyaAllah. Udah. Sederhana.

Tapi setelah mengalaminya sendiri ternyata beneran bikin mumet bgt bro! apalagi enggak ada kuliahnya, jadi kita ngerjainnya terserah mau kapan, terserah mau ngerjainnya sendiri apa diskusi bareng teman2, terserah mau pulang kampung dulu juga gak masalah. Toh, enggak ada kuliahnya. 
Nah! justru karena gak ada kuliah nya ini yang jadi bikin maleess bgt euy. Enggak ada motivasi. Beda bgt kalo lagi ngerjain tugas kuliah, ada deadline beberapa hari, teman2 yang lain juga pada ngerjain, jadinya bisa saling membantu, saling ngajarin.

Tugas Akhir itu ternyata berat bro! 

Pertama-tama bgt kamu harus bertransformasi menjadi orang yang sangat-sangat kuat, sangat tangguh, dan sangat berani maju di medan perang, melawan kemalasan kamu sendiri!!!*
Lalu, Kamu harus berani kejam sama diri Kamu sendiri*
Jam tidur berkurang, enggak usah banyak mengeluh!!!*
Belajar diatas rata-rata orang lain*
Bekerja diatas usaha maksimal*
Bismillah. Semangat OKTOBER 2013!!!*

Nb: *Ngomong sama kaca!!





Komentar

  1. Tugas Akhir bikin kaya semuanya berakhir... ha ha

    Nice pos... ツ

    Jadi inget tulisan di kamar kos... lulus wisuda agustus...

    Ganbatte

    BalasHapus
  2. haha... thanks ya.
    Semangaaatt juga!!

    BalasHapus

Posting Komentar