Journey to become a mother : Bag. 6

Masa 2weekswait dimulai per 1 Oktober 2023. Dan di tanggal 8 Oktober milad suami, tanggal 9 Oktober anniversary 4 tahun pernikahan. Dalam hati berharap bgt semoga proses insem kemarin berhasil dan jadi kado milad suami dan anniversary 4 tahun pernikahan dari Allah.

Selama masa menunggu 2weekswait yang dilakukan seperti ini:

  • H1, Minggu, 1 Oktober, istrahat, tiduran saja, bangun cuma buat shalat dan ke toilet. Makan normal saja, gak yang spesial harus bernutrisi gimana-gimana. Belum ngerasain apa-apa juga.
  • H2-H3, sengaja sudah ambil cuti 2 hari, jadi bisa istrahat saja dirumah.
  • H4 masih cuti, dan mulai keluar rumah motoran sama paksu, siangnya ke salon gunting rambut, malamnya makan di Rumah Makan Bebek. Disini sudah mulai rasa-rasa perut keram-keram ringan hilang timbul.
  • H5-H6, Kamis Jumat sudah masuk kantor seperti biasa, paksu udah balik kerja lagi. Syukurnya dikantor ada fasilitas mess karyawan, yang bersebelahan dengan gedung kantor, jadi after work langsung bisa ke mess istrahat dan nginap. Jumat baru balik rumah.
  • H7-H8, Sabtu Minggu selama istrahat dirumah, gak ada rasa keram, cuma kadang suka timbul cenat cenut gitu di perut bawah sebelah kiri kalo lagi tiduran. Dihari ke 8 ini iseng testpack dengan sisa2 testpack yang ada yang udah bertahun-tahun saya beli tapi gak dipake-pake๐Ÿ˜… dan testpacknya ternyata sudah rusak dong, garisnya gak naik, jadi yasudahlah, malas keluar rumah juga soalnya. Tapi sempat keluar rumah juga motoran untuk beli makan, nasi padang, sama ke swalayan untuk bekal di mess kantor (soalnya kerja di site, jauh dari mana-mana jadi sengaja bgt tiap pulang kerumah belanja roti-rotian dll nya untuk perbekalan di mess kantor kalo lagi bosan dengan makanan kantor yang itu-itu saja)
  • H9-H10, Senin-Selasa full dikantor. Disini mulai terasa ada yang beda sama badan, karena tetiba perut kembung, padahal rajin makan 3 kali sehari, tapi lalu sakit maagh, jalan terasa sesak, ngos-ngosan terus, dan cepat capek.
  • H11, Rabu sempat pulang kerumah, karena mau beli buah-buahan, dalam hati apa sakit karena gak makan buah, makanya sengaja bgt pulang. Trus liat laci masih ada testpack, yang sepertinya tidak rusak, yaudahlah ya saya coba pas malamnya, iseng-iseng berhadiah saja, trus garis 2, tapi samar bgt yang hampir gak keliatan gitu, jadi yakin gak yakin, diriku masih biasa aja, pengalaman dari testpack yang rusak kemarin, dalam hati ahh mungkin ini juga salah, lagian baru hari ke 11.
  • H12-H13, Kamis Jumat, full dikantor dan semakin menjadi perut kembung, dan keram ringan. Dalam hati apa mungkin mau mens, tapi kalo di jadwal aplikasi masih jauh jadwal mens, masih 1 minggu lagi. Dan sambil cari-cari info di internet juga tanda-tanda hamil, gak ada tanda lain yang kurasain, selain perut kembung, sesak, cepat capek, padahal gak aktivitas yang gimana-gimana, cuma berkantor seperti biasa yang kebanyakan duduknya. Jadi dalam hati, selalu, yasudahlah ya, mungkin salah makan atau bagaimana makanya perut kembung terus. Tapi di hari ke 13 Jumat malam pas sudah dirumah, iseng testpack lagi, dan ada garis samarnya lagi yang lumayan keliatan kalo itu ada garis dua samar, dalam hati, wah ini jadi nih? masih bertanya-tanya gitu tapi yang belum terlalu excited bgt.
  • H14, Sabtu pagi jam 10, tepat dipenghujung masa 2weekswait, cobalah dengan testpack yang lebih canggih lagi, yang ditetesin gitu urin ke alatnya, bukan yang dicelup. Cuma berapa detik langsung garis 2 tebal dong, dalam hati.. haaah, ini beneraan.. trus dalam hati bersyukur bgt, tapi masih bertanya-tanya juga, soalnya jadwal mens masih minggu depan, dan artinya ini belum telat. Soalnya kalo baca-baca di internet kan biasanya bisa ketahuan isi apa enggak, kalo sudah telat mens. Akhirnya di H14 ini saya langsung ke dokter Tini malamnya.
FYI, yang tahu 2weekswait ini cuma diriku seorang, suami gak tahu apa-apa. Makanya sepanjang 2weekswait ini kalo telponan paksu gak ada nanya apa-apa, normal seperti hari-hari biasa saja, dan saya juga gak cerita apa-apa. Nah pas udah 2 garis ini, sebenarnya saya juga belum mau kasihtahu suami, karena jangan sampai ternyata emang belum isi kan. Tapi pas siang-siangnya, akhirnya saya kirim foto 2 garis itu ke suami dengan maksud supaya suami juga turut mendoakan semoga benar dan hasil kedokter malamnya bagus, dan dia pun shock dan super excited dong, bener-bener gak nyangka soalnya dipercobaan pertama insem alhamdulillah bisa berhasil๐Ÿ˜ญ

Bersambung....

Komentar