Semangat Menjemput Kebaikan ^__^


Kadang2 suka sebel, kesal, gak rela, kenapa suatu pekerjaan itu "saya mulu saya mulu”, padahal itu sebenarnya bukan menjadi tanggungjawab saya, contoh kecilnya saja piket di kosan, piket kamarmandi. Udah berhari-hari itu kamarmandi dibiarin aja, nyampe lumutan, nyampe udah jorok bgt, tapi yang piket enggak nyadar2, entah apa yang dipikirkannya, udah di ingatin juga, tapi selalu aja di molor-molorin, tanpa merasa bersalah. Anak-anak yang lain juga terlihat fine2 aja, seneng2 aja, gak ada yang complain. Ada satu-dua, tapi NGOMONG TOK, GAK ADA ACTION. Orang2 macam gini nih jujur saya paling gak suka! Mending diam aja deh, daripada sok2’an protes, complain, banyak omong, tapi kagak ada action. Kalo sudah kayak gini nih kenapa ujung2nya” saya mulu saya mulu” yang harus ngeberesin itu semua, KENAPA?? Kenapa saya mulu saya mulu sih?? Pertanyaan2 ini nih yang kadang2 bikin jadi enggak mood, males ketemu orang, males bersosialisasi, dan males bgt terlalu dekat sama orang, kalo bisa jadi anak ansos (anti-sosial), saya mau deh!!

“Saya mulu saya mulu “ ini nih udah sering saya laku'in, tapi dengan tujuan agar bisa dicontoh sama yang lain, tapi sepertinya gak bisa dipetik hikmah sama yang lain. Malah merekanya kesenengan, jadi manja, wah gawat juga nih! Sampai suatu ketika pernah saya biarin aja deh, gak mau saya urusin, toh mereka juga sudah dewasa, eh malah beneran gak ada yang ngurusin coba, parah bgt! Sampah berhari-hari dalam kosan fine2 aja, kamarmandi jorok fine2 aja, dsb, dsb. Gilak!
Itu cerita contoh aja. Pasti masih banyak lagi contoh2 yang lain.

Nah, darisini sebenarnya saya pengen membagi hikmah. Yaitu tentang i-k-h-l-a-s.
Ikhlas. Jujur dalam hal ini ikhlas itu tuh susahnya minta ampun. Ikhlas diawal, tapi abis itu ditengah-tengah gak ikhlas, masih sebel. Ikhlas ditengah, tapi terakhir2nya masih aja complain. Emang ilmu ikhlas itu ilmu tingkat dewa deh! Harus kuat-kuat mengendalikan perasaan dan emosi. Ikhlas itu harus full, ikhlas diawal, ditengah, dan diakhir. Kalo sudah ikhlas, yasudah, enggak usah sebel lagi, harus rela, enggak usah berprasangka yg jelek2 lagi. IKHLAS.

Kalo lebih direnungkan lagi, kita malah harusnya bersyukur, disini Allah SWT memilih kita menjemput suatu kebaikan, pengen kita yang mengambil kebaikan itu, agar kita selalu menjadi orang2 yang terbaik, orang2 yang spesial, orang2 yang mau terus belajar, ikhlas, mengendalikan perasaan dan emosi. Keren kan! Ini Pencipta kita langsung lho. Jadi jangan berkecil hati. Hey, come on, cheer up! ^_______^

Biar makin semangaatt, ini ada quote bagus yang tiba2 saja saya kepikiran gara2 renungan ini, hehe :)

Jangan bertumpu sama orang2 yang enggak bisa di andalkan, sia-sia!! orang2 macam ini gak bisa d harapin.
So, selama kamu bisa ngelakuin sendiri, kenapa enggak?!!
Semangat menjemput kebaikan!! Diam aja  mending, gak usah banyak ngeluh. Kemudian ACTION!

Bersemangatlah dalam menjemput kebaikan. Gak usah bnyak protes, mengeluh, sebel, kenapa kamu mulu kamu mulu, krn itu tandanya Allah memilih kamu untuk bersegera menjemput kebaikan-Nya.
IKHLAS. Gak usah bnyak protes, ngomel, mengeluh bla bla bla, lebih baik diam saja, kemudian ACTION!! OKE!

Komentar

Posting Komentar