Tipe Manusia #3 Mrs. Jealous


Pasti dari kita semua pernah cemburu, iya gak?! Hehe :)
Biasanya orang yang cemburu itu sensi bgt, tiba2 aja yang tadinya riang gembira langsung jadi bad mood seketika. Dan biasanya lagi, perasaan cemburu ini dialami oleh kebanyakan cewek2, wajarlah ya, cewek, makhluk yang selalu mengutamakan perasaan daripada logika, apa2 selalu dihubungkan sama perasaan, sensi bgt deh yaa.. ampuuunn deh!

Alasan cemburu pun setiap orang bervariasi, ada yang karena saudaranya punya gebetan, ada yang karena sahabat dekatnya malah dekat sama oranglain, ada yang karena orangtuanya membangga-banggakan anak orang lain, dsb, dsb. Banyak sekali alasan si Mrs. Jealous ini untuk cemburu. Susah sekali rasanya untuk ikhlas, untuk nerima bahwa emang kenyataannya ya kayak gitu.

Namun, sebenarnya dibalik rasa cemburu itu tersimpan rasa sayang yang dalem bgt. Dia gak mau kalo kasih sayang orang2 yang dia sayangi terbagi ke oranglain.
Si Mrs. Jealous ini belum terima kalo saudaranya lebih sayang sama oranglain, belum terima kalo perhatian sahabat dekatnya malah teralihkan ke oranglain,  belum terima kalo orangtuanya dengan bangganya menceritakan anak orang lain, dsb. Si Mrs. Jealous ini sebenarnya sayaaangg bgt sama orang2 yang dicemburu’in ini. Tapi bingung gimana cara penyampaiannya, makanya jadinya tiba2 aja badmood, sebel, ngambek.


Nah, jika kamu termasuk tipe Mrs. Jealous ini ato mungkin punya teman dengan tipe seperti ini, ada beberapa tips and trik yang boleh juga dicoba nih. Check it out ;)

* Kalo kamu yang lagi punya teman si Mrs. Jealous
  1. Kamu bisa jadi pendengar yang baik. Kalo dia lagi cerita tentang apa yang di cemburu’in, kamu dengerin dengan sabar. Gak apa2 deh kamu jadi tempat pelampiasan dia lagi marah2, sebel, biar perasaan dia lega dulu, baru deh kamu ngasih nasihat, saran2 terbaik, agar dia enggak cemburu lagi.
  2. Ato gak kalo kamu bukan tipe pendengar yang baik, mending diam aja, terus jauh2 deh dari si Mrs. Jealous, daripada ikut-ikutan sebel kan, hehe… Tunggu sampai dia merasa baikan baru deh kamu samperin, oke!
  3. Kasih hadiah. Walaupun bukan hari ulangtahun dia, gak apa2, malah lebih bagus. Tunjukkan ke dia kalo ada orang yang masih sayang dan perhatian sama dia :))


 *Kalo kamu yang ternyata si Mrs. Jealous 
  1. Berusahalah mengendalikan perasaan, jangan terlalu berlebihan dalam menanggapi sesuatu. Selalu ingat kalo yang kita punyai di dunia ini sejatinya milik Allah :)
  2. Sibukkan diri dengan hal2 positif dan bermanfaat, misal dengan baca buku, ngaji, silaturahmi ke tetangga, ke teman2, jalan2, dsb. Keep calm and always cheer up, Oke :D

Nah, itu dia tips and trik nya. Selamat mencoba guys!! :D

Komentar