Kado Buat Sang Pencipta

Seringkali ketika kita lagi ulangtahun atau milad, biasanya kita pengeeen bgt dapet ucapan selamat, kue, juga tentunya kado dari temen2, saudara, atau keluarga kita. Iya gak?? Hehe… Tapi kalo kalian bisa merenung sebentaaar saja, sebenarnya yang ngasih umur ke kita itu siapa sih??? Allah kan. Jadi seharusnya logikanya terbalik dong, kita  yang seharusnya ngasih kado buat Allah, bukan kita yang malah dikasih kado


Bayangin aja! Kita kalo lagi dikasi kado dari temen pas lagi milad, pasti seneng bukan main kan! Nah, sama halnya dengan Allah, pencipta kita, pasti seneng ngelihat hamba2-Nya selalu melakukan kebaikan2 dan menjadi orang yang bertakwa. Ya walaupun memang saling memberi kado/hadiah buat temen, saudara, dan keluarga itu insyaAllah dapat mempererat tali ukhuwah, tali persaudaraan, tapiii... rasanya kurang pas aja kalo harus nunggu ulangtahun baru ngasih kado, karena emang dalam ajaran agama kita –Islam- juga gak ada tuntunannya kan untuk saling mengucapkan selamat, ngasi kado, tiup lilin, make a wish. Iya kan?? (Mohon koreksi kalo jika ternyata ada tuntunannya, bisa disampaikan ayat atau hadits nya buat bahan pembelajaran^^)  

Nah, -ini cermin buat saya juga sih- mulai sekarang, dari jauh2 hari memang, kita sudah harus menyiapkan kado spesial, kado terindah buat Allah, karena atas kuasa-Nya lah sehingga kita masih bisa hidup, masih bisa bertambah umur, merasakan semua nikmat2-Nya di setiap detik. 
Siapkan kado paling spesial, paling indah, bisa dengan hapalan surat Al-Quran, sedekah, bantuin orangtua dirumah, menyantuni anak yatim, dan kebaikan2 spesial lainnya. Okee…!

Komentar