Nikah?? #Part 2

Tiba-tiba aja kepikiran ini, tapi sebenarnya sering sih kepikiran kayak gini.. haha..

Jadi ceritanya Minggu kemarin kebetulan ikutan Workshop Industrial Automation di UGM, Jogja, nginap di tempat sepupu saya yang terakhir ketemu tuh 2 tahun yang lalu. Dan pertama kali ketemu lagi itu, kata dia gini “Kog kamu kurusan sih? Mana pake sepatu cherybelle pula, ingat umur, udah mau 25 masih unyu-unyu gitu, ckck-,-“.

Saya langsung aja ngerasa “Jleb! Jleb! Jleb!” bgt, terus tiba-tiba aja pikiran ini melayang-layang, bener juga ya, udah 22 tahun, bentar lagi 25 tahun *yang notabene maksimal target nikah, aamiin* tapi kelakuan masih kayak anak SMA, masih pake sepatu unyu-unyu,  masih suka pecicilan, hobi jalan-jalan, naik gunung, gimana caranya mau nikah? Model kelakukan kayak gitu apa udah pantas jadi istri orang?? it’s complicated bgt, haahaa..

Belum lagi pas saya dandan, cuma pake bedak baby Johnson doang, terus si sepupu komen lagi, “Itu bedak buat keringat ya?” Kataku, “Bukaaannn,, itu tuh bedak buat muka”, terus kata dia “Biasanya kan kalo cewek2 bedaknya bukan kayak gitu, itu mah anak bayi”

Argh!! Emang sih kalo ngelihat ibu-ibu biasanya gitu kan ya, apalagi mau ke arisan ato pesta, dandan yang cantik dulu, pake sepatu hak tinggi, rempong bgt pokoknya..  Dibandingin sama saya yang kelakuan masih kayak anak kecil, terus pasang target nikah maksimal umur 25 tahun pula?? Ckckck -.-" #miris .

Padahal saya sudah berpikiran lho entar kalo wisuda nanti biasa aja deh, kayak mau ke kampus, enggak usah dandan, biar gak ribet, mau pake selop aja biar gak repot jalannya, apalagi pake sarung jarik gitu kan ya, pengennya malah pake rok biasa aja, ahaha #mukalicik :D Tapi kemudian jadi berpikir lagi gara-gara komentar si sepupu ini, ckck -___-"

Hum.. Enggak ngerti juga, apa ada yang salah dengan proses kedewasaan saya yang sepertinya *never grow old*, ato mungkin juga karena faktor lingkungan, hidup di kampus yang isinya cowok semua, yang orang-orangnya cuek, dan simple bgt, gak terlalu pusing sama fashion/mode terkini, entahlah. Yang jelas hingga saat ini, saya ngerasa nyaman bgt dengan hidup yang serba simple, praktis, dan lucu ini, haha… Sebenarnya lebih ke “Enggak mau repot dan ribet”, jadi yang praktis2 aja deh :p

Entahlah kayak mana nanti kalo sudah jadi istri orang. Sampe kadang saya berpikir, sebenarnya parameter kita untuk bisa bilang “Yeaahh, ini lah saatnya saya harus nikah” itu apa sih?? Menjadi se-sosok yang berwibawa kah? Ato ke-ibu-an kah? Ato menjadi seorang wanita yang bener-bener anggun bgt, lemah lembut, pandai ngatur rumah, masak, dll, ?? Entahlah.. 

Lama-lama pikiran ini jadi kemana-mana, makin jadi bikin mumet, ahaha :D Maklumlah yaa, mahasiswa semester akhir, apalagi cewek, yang dipikiran mesti topiknya seputar kelulusan, karir, dan nikah, kuliah S2, dll, hehe :)

Hhaa.. Yasudahlah yaa, yang penting sekarang harus bersemangat meningkatkan kualitas diri, dan selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat, mana tahu seiring berjalannya waktu bisa membentuk karakter menjadi seorang wanita ideal yang siap berumahtangga, walaupun saya sendiri belum tahu yang ideal itu kayak mana, hmmm.. Smangaat!!!

Komentar