PULANG KAMPUNG!!

Setelah dua tahun lumutan di perantauan tanah Jawa (Semarang), dua tahun lebaran Idul Fitri di Jawa, dan hampir-hampir saja saya ngalahin Bang Toyib -_-" akhirnya tanggal 27 Juli kemarin saya bisa pulang, yah walaupun dengan menempuh perjalanan yang jauh dan ribet kalo kata mama. Haha :D

Iya soalnya, saya memang sudah merencanakannya sejak jauh-jauh hari. Sebelum pulang ke rumah di Buton, pengen jalan-jalan dulu di Makassar. Kalo langsung naik kapal dari Surabaya, otomatis langsung nyampe Buton, gak bisa jalan-jalan deh, haha :D

Jadilah perjalanan yang panjang dan menyenangkan saya tempuh dengan rute sebagai berikut :

  • Dari Semarang ke Surabaya naik travel Nusantara Rp 130.000,- nambah   charge ke Bandara Juanda Surabaya Rp 30.000,-
  • Dari Surabaya ke Makassar naik pesawat Air Asia, ini saya dapet tiket     promo Rp 350.000,- murah kan! :D
  • Dari Makassar ke Buton (Pelabuhan Bau-Bau) naik kapal PELNI Lambelu,   saya ambil tiket kelas Rp 276.000,- Kalo tiket kelas Rp 130.000,-         Berhubung barang-barang saya banyak, jadilah ngambil tiket kelas saja   biar barang-barangnya aman.

Dan finally, tanggal 27 Juli saya berhasil touchdown di Bandara Makassar. Langsung dijemput sama sahabat baik saya, kemudian nginap di kosan teman juga. Tanggal 30 Juli baru ke Buton, yang itu artinya saya punya waktu 4 hari untuk jalan-jalan dan mengeksplor kota Makassar *halah* :D

Jadi selama 4 hari itu saya jalan-jalan nya kemana aja?? 


  • hari pertama istrahat, haha.. capek men!!
  • hari kedua baru deh, jalan-jalan ke Pantai Losari, menikmati sunset, masjid diatas air, dan pisang epe :D
  • hari ketiga jalan-jalan ke Benteng Fort Rotterdam dan Trans Studio
  • Hari ke empat maen ke rumah saudara kandung mama *ini atas bujuk dan rayuan maut mama* yang untuk pertama kalinya baru ketemu, baru kenalan sama anak-anaknya, dan akhirnya saya jadi tahu kalau ternyata ada keluarga dekat yang tinggal di Makassar. Tahu gini kan gak usah nginap di kosan temen -_-

Nah di hari ke empat ini lah hari terakhir saya di Makassar, karena sorenya saya sudah harus balik ke Buton. Dengan menempuh perjalanan 14 jam akhirnya sampailah saya di Pulau Buton tercinta, dan bahagia bgt rasanya akhirnya bisa bertemu keluarga tercinta :’)
Well, itulah catatan perjalanan saya. Semoga menginspirasi! :D




Komentar