Pulkam dan Ketinggalan pesawat

Seperti judulnya, pulkam, alias pulang kampung yang hanya dalam waktu 6 hari, ini rekor waktu yang sangat cepat untuk pulkam dalam sejarah hidup saya, ahaha *lebay :D
Yap, libur natal dan maulid nabi kemarin, saya gunakan untuk pulang kampung, nambah ijin 2 hari, alhamdulillah bgt dapat user yang baik hati dan pengertian, jadilah saya di ijinkan untuk gak masuk 2 hari :')
Well, pulang kampung kemarin rasanya bener-bener puas walaupun cuma 6 hari, mungkin karena bukan bulan puasa, jadi bisa makan sepuasnya, juga bisa nyari jajanan, ahaha..

Perjalanan dimulai hari Rabu pagi, dari Jakarta, kemudian transit Makassar 6 jam sebelum terbang lagi ke Pulau Buton. Sengaja bgt dibikin lama transitnya, jadi biar bisa main-main dulu di Makassar, jalan-jalan, kulineran, mumpung kan, ahaha.. 
Tapi semua itu berubah setelah negara api menyerang *halah :p
Gara-gara pecicilan jalan-jalan di Makassar nya, akhirnya ketinggalan pesawat, dan kabar buruknya ternyata itu adalah pesawat terakhir untuk rute Makassar - Pulau Buton. Jadi ternyata, rute nya itu cuma pagi sama sore doang, wajar sih, sapa juga yang rame-rame mau ke Pulau Buton, paling beberapa orang doang, ahaha :D
Yasudahlah, nyari rencana lain. Ngehubungin temen nya temen yang seumur hidup belum pernah ngobrol, cuma tahu muka doang. Ahaha.. pokoknya ini nekat aja, sok-sok'an kenal akrab aja, abis daripada ngegembel semalaman nungguin pesawat besok paginya di bandara..

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Si temen ternyata bisa ngejemput di bandara, dan boleh nginap dirumah kakak perempuannya, yeeeyy! Tapi, sebelum pulang ke rumah kakaknya, saya dan si temen ngebolang lagi dulu, kulineran, nyobain coto makassar dan eskrim goreng, yuummmy! :D
Udah kelar ngebolang, pulang ke rumah kakaknya si temen, eh ternyata si kakak ini kenal bgt sama orangtua saya, yang dulu jaman SMA diajar sama kedua orangtua saya, ahaha.. dalam hati malah jadi malu sendiri, sebab saya malah baru tahu dan pertama kali kenal nih sama si kakak, huaaa :3

And then, besok subuh nya jam 4 pagi, saya diantar kembali sama si temen ke bandara, sebab ngejar pesawat jam 6 pagi. Si temen malah sampe bela-bela'in gak tidur khawatir ketinggalan pesawat lagi kali yak, kebalik sama saya yang pas malam itu langsung tepar pas nyentuh kasur saking lelahnya jalan-jalan, ahaha :D

Alhamdulillah, ketinggalan pesawat yang membawa hikmah ini mah.. selalu bersyukur, Allah Maha Baik, dalam kesulitan-kesulitan mesti disertai dengan kemudahan. Selalu bersyukur, Allah Maha Baik, dipertemukan-Nya saya dengan orang-orang yang baik hati, sekalian meneruskan tali silaturahim kedua orang tua saya dengan kakak nya si temen. Yeeyy! :)


Komentar