Gunung Gede 2.958 Mdpl yang bikin baper :"

Naik gunung lagi, yeey!
Pendakian kali ini sebenernya diluar rencana bgt, dadakan gt deh.. hehe.. Kalo di ingat-ingat, terakhir naik gunung waktu ke Merbabu tahun 2014 lalu, sudah 2 tahun vakum berarti ya dari dunia pergunungan, hehe.. makanya naik gunung kali ini bener-bener excited bgt! huaaa! 

Jadi ceritanya H min 3 baru nanya-nanya ke temen yang kebetulan jadi koordinator naik Gunung Gede. Sebenernya info ini sudah sejak Februari di grup WA angkatan, cuma karena ngeliat hari H nya nanti april, yaudah akhirnya terabaikan dari pikiran. Hehe...Terus tetiba pas H min 3 itu browsing-browsing, ada info tentang naik gunung, trus jadi keingetan posting temen yang ke Gunung Gede, nanya-nanya perkap, berapa orang yang naik, dll, and here i am! Gunung Gede, Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango 2.958 Mdpl.


Surya Kencana (captured by elfajr)

Kristal Edelweiss di pagi hari (captured by elfajr)

kawah puncak Gunung Gede (captured by elfajr)

Ini sebenernya mengulang memori, sebab dulu bgt, 10 tahun yang lalu, tahun 2006, pernah ke Gunung Gede juga, tapi gak nyampe Gunung nya, cuma nyampe Surya Kencana aja. Dulu itu pas ikut acara Jambore Nasional Pramuka Penggalang, perwakilan dari Kab. Buton, Sultra. Mengulang memori, sebab, ini lah pertama kalinya injak tanah jawa, pertama kalinya ngerasain hawa dingin camp Kiarapayung Jatinangor, ketemu sama banyak wajah dari daerah-daerah Indonesia lain, dan pertama kalinya naik gunung. Aslinya mah saya gak kebagian kegiatan naik gunung, harusnya pada saat itu saya asik-asikan ngeliat taman bunga di Kebun Raya Cibodas, tapi ternyata si temen yang dapet kegiatan naik gunung gak mau, alasannya gak dibolehin orangtuanya, jadilah sama kakak pendamping ditukar kegiatan si temen itu sama kegiatanku. Saya mah iya-iya saja, orang masih labil ini, belum tahu apa-apa. Haha...
And then, pulang dari naik gunung itu, nyampe camp, masuk tenda, gak pake salam, langsung tiduran, nangis sejadi-jadinya, haha.. yaiyalah, capek bgt, hiks! Pokoknya pengalaman buruk bgt deh. Udah ternyata kegiatannya 2 hari, mesti nginap, gak bawa sleeping bag dan segala macam perkap naik gunung, cuma bawa baju 1, jaket, udah itu doang, hiks! Makanya beneran stress bgt pas nge camp di Cibodas, airnya dingin bgt, udaranya dingin bgt, gak bisa tidur, subuh-subuh mesti naik gunung, gak bawa snack dan air, cuma dibekali nasi buat makan pagi sama makan siang doang sama panitia, huhu.. udah gitu gada temen se-daerah pula, 1 kelompok terdiri dari 7 orang, dari macam-macam daerah *stres tingkat dewa sambil mewek dalam hati :"( makanya, mau pemandangan gunungnya bagus pun udah gak mempan lagi sama stress fisik dan mental tingkat akut yang saya alamin, huhu... Pokoknya yang paling di ingat dari ke Gunung Gede itu, lewat Jalur Cibodas yang panjang bgt, ngelewatin telaga biru, jembatan kayu, air panas, sama pohon-pohon raksasa yang melintang di tengah jalan, sama ketua kelompok ku yang namanya Citra asli dari Medan, udah itu aja.

Makanya pas kemarin ke Gunung Gede itu bener-bener ngaduk perasaan bgt deh, ke Gunung Gede itu bikin baper bgt! bikin baper dan excited bgt at the same time. Haha... hiks! 

Wah, udah adzan shalat Dzuhur. Dan cerita pun bersambung...

Komentar