Namanya Fa

Namanya Fa, dan aku sudah bertemu dengannya sebanyak 1275 kali. Entah bagaimana awalnya pertemuan ini, tapi yang jelas Fa selalu datang dengan banyak kunang-kunang. Pertemuan-pertemuan itu selalu terjadi ketika aku lagi sibuk merenung (lebih tepatnya melamun), antara sadar dan tak sadar. 

Suatu ketika, pada pertemuan ke 891, saat aku lagi asik memandang senja dipinggir pantai, menunggu matahari terbenam, tiba-tiba saja banyak kunang-kunang dihadapanku, menghalangi pandanganku, cahaya kunang-kunang itu bikin silau, lantas dari cahaya itu Fa muncul, dan tersenyum. Ah! Bisa-bisanya Fa tersenyum, padahal aku sedang syahdu menunggu matahari terbenam T.T

Namanya Fa, sebenarnya namanya Alfa sih, tapi aku lebih suka memanggilnya Fa, sama seperti Fa yang suka memanggilku pendek Ra. Fa tidak pernah memperkenalkan namanya padaku, lalu bagaimana aku tahu namanya? hehe.. aku tahu dari nametag emas yang Fa selalu sematkan di kemeja toscanya itu. Tertulis jelas namanya, Alfalink, ahahaha... awal melihat namanya itu aku malah tertawa tapi dalam hati, soalnya Alfalink itu kan merek kalkulator ya :D *maaf ya Fa :p

Aku suka saat-saat bertemu dengan Fa, walaupun sebenarnya Fa cukup menyebalkan. Tapi kalau diliat-liat lagi, Fa sebenarnya lumayan menyenangkan. Misalnya saja pada pertemuan ke 555 dia memberiku hadiah, jepitan rambut kupu-kupu, dan kupu-kupu itu bisa terbang. Ahaha.. jadi aku tidak perlu lagi khawatir kehilangan jepitan rambut
Fa selalu memberiku hadiah walaupun bukan dihari ulangtahunku, dan tentu saja, hadiah-hadiah itu selalu saja unik. Selain jepitan rambut kupu-kupu itu, Fa pernah memberiku souvenir kapal pinisi dalam botol kecil, dan hebatnya kapalnya itu benar-benar bisa bergerak berlayar didalam botol, lengkap dengan laut, awan, malah pernah ada badai laut gitu, wah, seru sekali menonton kapal pinisi dalam botol itu, ahaha.. 

Namanya Fa, tapi aku tidak pernah secara langsung memanggil namanya, aku selalu memanggilnya -dia yang tak tahu siapa-, pura-pura tidak tertarik tapi sebenarnya tertarik bgt, hehe... Maksudku, aku selalu tertarik dengan cara Fa yang datang membawa banyak kunang-kunang itu, tertarik dengan hadiah-hadiah aneh dari Fa, dan masih banyak lagi :D

Saat-saat bertemu Fa itu adalah saat-saat yang selalu aku tunggu. Aku suka mendengar cerita-ceritanya, tentang awan, tentang laut, tentang edelweis, dan masih banyak lagi. Fa itu hebat betul dalam bercerita, seolah aku ikut masuk dalam ceritanya. Maka, ketika Fa menawarkan untuk mengajakku ke awan, tidak perlu berpikir panjang, tentu saja aku mau. Karena aku percaya cerita-ceritanya itu :)

Maka inilah saatnya, menunggu pertemuan dengan Fa kali ini bener-bener bikin hati gugup, sekaligus excited, tidak sabar tetapi disisi lain kadang malah tidak mau saja bertemu dengan Fa, saking nervous nya, ahaha... aaahh, entah seperti apa perjalanan ke awan nanti, smoga menyenangkan :))

Komentar