Maen ke Galeri Indonesia Kaya

Kalo ke Jakarta, coba sempatkanlah maen ke Galeri Indonesia Kaya (GIK), di Mall Grand Indonesia Indonesia, hihi.. Tempatnya oke, semacam museum budaya Indonesia gitu, tapi digital, sudah terintegrasi dengan teknologi gitu, plus ada studio pementasannya juga kayak bioskop gitu, dan semua itu bisa dinikmatin dengan gratis, hihi..

Pertamakalinya tau tentang GIK ini, pas nonton metrotv, ada launching GIK di presenter-in oleh Yovie Widianto. Lalu, setiap malam jumat di metrotv, ada acara-acara GIK di metrotv gt, bagus-bagus, menggali informasi tentang budaya Indonesia, seru deh, hihi..
Lalu, pada suatu hari, ada temen yang biasanya ngekos di karawaci pindah ke jakarta, dan kos nya sepelemparan batu dari Mall GI, waaahh :D tapi ternyata si temen ini udah berapa bulan nge kos di jakarta dan suka maen juga ke Mall GI, tapi belum pernah ke GIK, haha.. dasar.. jadilah kami sempatkan for the first time ke sana, yeeyy... 
Nah, pas banget kami kesana, sejam liat-liat gitu, pas jam 3 sore ternyata studionya dipake buat acara talkshow dengan topik Kabar dari Khairil, jadilah kami ikutan masuk, tapi sebelumnya daftar dulu didepan pintu masuk, dibagian resepsionisnya gitu, hihi.. bintang tamu nya juga tokoh-tokoh sastra/seniman Indonesia gitu, ahaha.. mana gak terlalu paham soal beginia pula kan yaa.. hihi..

Seru!


Me, with my shalihah friend

aksara jawa, panggungnya biasa buat perform juga

macam-macam motif batik Indonesia

Pakaian adat untuk pengantin makassar

nyobain macam-macam baju adat Indonesia secara digital

Studio GIK

Penulis biografi Kabar dari Khairil, bersama Salman Aristo

Permainan grandpiano, ini melodinya pun ini ada judulnya, hihi.. ntap!

Pembacaan puisi Kharil Anwar oleh Hanung Bramantyo

Komentar