Introvert atau Ekstrovert?

Sometimes, ketika bertemu orang baru, paling menghindar untuk diajak ngobrol, jadi cuma dieem aja, atau gak, misal terpaksa jawab, paling sekenanya, makanya suka mikir, apakah mungkin saya introvert?😂 tapi kalo udah ngobrol sama orang yang dikenal baik, teman dekat misalnya, bisa jadi cerewet bgt nyampe berjam-jam ngobrol, dan saya yang paling mendominasi ngomong 😂 trus mikir lagi, apakah saya extrovert? 😅

Konon seorang introvert itu cenderung pendiam, hemat kata, kurang nyaman berada dikeramaian, sendiri itu bener-bener saat paling nyaman bgt untuk menyerap energi, punya temen pun beberapa saja yang dekat, hehe.. Sedangkan ekstrovert, beuh.. orangnya ini yang supel bgt, cenderung cerewet dan heboh kalo ngobrol, suka mendominasi, suka dikeramaian, suka jadi perhatian, temennya banyaakk, haha...

Pengalaman bgt kalo ketemu orang baru, paling susah tuh mencoba ramah 😅 kata seorang temen, "kamu tuh, belum apa-apa, udah bangun tembok tembok tembok disekitarmu", hihi.. kayaknya ada benernya juga sih 😅 Lhaa.. rata-rata orang kalo ngajak kenalan, saya berasa di interogasi sih, nanya asalnya dimana, tinggalnya dimana, kuliahnya dimana, kog bisa dari sulawesi ke jawa, blablabla 😒 kaan! jadi kayak ter-cyduk gitu, ditanyain macem-macem, padahal baru juga beberapa menit kenal 😩 Finally, kalo berada dalam situasi seperti itu, kayak otomatis gitu menjadi tidak ramah, ekspresi wajah datar, gak ada senyum-senyumnya sama sekali 😅 Dalam banyak hal malah, ketika ditanya asalnya dari mana, untuk orang-orang yang sekedar basa-basi, saya selalu bilang, "saya dari indonesia, tinggal di indonesia",😁 trus kabur, kabur dari orang-orang itu sebisa dan sejauh mungkin. Jadi kayaknya, dalam hal ini, saya introvert, fix! 😂
Bukan apa-apa sih, dalam perkenalan itu kan mestinya ada tahap-tahap nya yaaa.. menurutku sih gitu 😂 Saya juga kalo ketemu orang gak langsung nanya macam-macam kog, sembari berjalannya waktu saja kenalnya. Misal hari pertama kenal nama, besoknya ternyata dia hobinya apa, trus ngobrolin hobi. Besoknya dia asalnya dari mana, dst. Jd gitu 😂 *apasih *eh tapi ini beda lagi kalo kenalan mau ta'aruf-an, dari hari pertama emang harus ngobrolin semuanya, biar gak ada besok-besoknya lagi modus pedekate atau pacaran, wkwk 😂

Nah, kalo lagi ketemu temen baik, beuh, bisa seharian kita ngobrol terus, nyampe tidur pun ngobrol terus, dan kalo jalan-jalan dikeramain pun merasa nyaman karena ada temennya, dan juga gak segan-segan ngelakuin hal-hal yang terlihat memalukan, ahaha.. seruuu! ini fix ekstrovert, tapi sama temen saja! 😂

So, Introvert atau Ekstrovert kah saya? 😂

Bersifat apapun itu, tetap harus belajar, belajar bersosialisasi, belajar ramah, belajar sopan, belajar santun, pokoknya belajar dulu, belajar lagi, belajar terus, hihi.. semangat! 💪


Komentar