Cilegon ke Jakarta cuma Rp 10.500, kog bisa?

Cilegon ke Jakarta cuma Rp 10.500, kog bisa?

Iya bisa, kamu naik kereta lokal (Rp 3.000,-) dari stasiun Cilegon ke stasiun Rangkasbitung.

Wah, ada kereta Cilegon ke Rangkasbitung cuma Rp 3.000,'? kereta apa'an tuh?

Iya, murah banget kan. Gak tau juga kenapa murah, padahal keretanya menurutku bagus, ada ac nya, jadi gak panas, ya walaupun gak dingin-dingin bgt juga, seenggaknya gak bikin keringatan lah, udara biasa kalo lagi di rumah, plus bersih, dapat tempat duduk, tiketnya pun walaupun cuma Rp 3.000,- tetap diperiksa lho sama petugasnya, jadi jangan sampe ngilangin tiketnya ya! haha...

Waw, trus perjalanannya lama gak?

Enggak kog, lama perjalanannya wajar, kayak biasa ke Rangkasbitung naik kendaraan motor/mobil juga sama kayak naik kereta, cuma 1,5 jam persis udah nyampe stasiun Rangkasbitung. Terus KRL dari Rangkasbitung ke Tanah Abang 2,5 jam, jadi total perjalanan 4 jam. Emang lebih lama sih, ketimbang naik bis 3 jam biasanya udah nyampe (udah sama ngetem), tapi bisa lebih lama kalo macet di tol nya.

Terus pas nyampe Stasiun Rangkasbitung ke Jakarta nya gimana?

Gampang kog. Persis pas nyampe Stasiun Rangkasbitung, di rel sebelahnya sudah ada KRL yang menunggu. Jadi pas keluar kereta lokal, langsung lompat aja ke sebelah, ke KRL.

Ho, jadi naik KRL, bukannya gak enak ya naik KRL, berdiri, gak bisa duduk.

Emm.. enggak juga sih.. karena dari stasiun Rangkasbitung itu adalah stasiun pertama si KRL nya berangkat ke Stasiun Tanah Abang, jadi KRL nya sepi, otomatis banyak tempat kosong. Paling nanti pas di Serpong, baru mulai rame. Lagian, kalo jadi cewek juga biasanya dapat tempat duduk kog, wkwkwk *evilface. Nah, naik KRL ini cukup membayar Rp 7.500,- Kartu KRL nya di tap di akhir, di stasiun Tanah Abang pas mau keluar stasiun.

Ho gitu, waw, murah bgt yak!

Yuhuuu, dibandingkan dengan naik bis Rp 30.000,-

Waahh, sip, nice info!

*semacam membelah diri, obrolan antara saya yang biasanya naik bis, dan saya yang tetiba mencoba naik kereta, trus amazing sendiri gitu, wkwkwk 😂



Komentar