Sahabat terbaik

Saya selalu merasa bersyukur, alhamdulillah bgt, bisa merasakan kuliah dan tumbuh berkembang di tanah Jawa, Semarang. Memiliki teman-teman dan sahabat yang sangat baik hati πŸ˜‡ Hingga tiba saatnya ketika harus pulang kembali ke kampung halaman, orang-orang yang paling dirindukan adalah sahabat-sahabat seperjuangan kuliah ini πŸ˜‚ ada amel, mbak rini, fildzah, ilina, waaaa... someday, berapa belas tahun kemudian gitu ya, ketika masing-masing sudah berkeluarga, dan pada punya anak, pengen bgt bisa berkumpul reunian lagi, nginap brg, terus ngobrolin kembali masa-masa galau tugas akhir, masa-masa galau belum punya pasangan, dll, hihi 😁 sampai kemudian kita saling menertawakan, "kog dulu gitu bgt yak?" πŸ˜‚

Dan bulan ini adalah bulan terakhir saya di tanah Jawa, weekend menjadi semacam weekend pamitan gitu. Saya emang rada lebay gitu sih orangnya πŸ˜‚ tapi gak apa-apa yak, demi sahabat-sahabat spesial ini, hihi...
Pada suatu weekend, si amel bela-bela'in datang ke Cilegon, nginap di fildzah, terus besoknya kita maen seharian di Anyer πŸ˜„ 
Weekend depannya, saya, amel, dan fildzah ke tempatnya ilina, sekalian nengok baby nya. Waaahh.. gak nyangka sih itu, finally salah satu dari kita jadi ibu, merasakan proses melahirkan *terharu 😭 uniknya, si temen ini mulai dari menjelang hari nikah, mengandung, terus melahirkan, malah saya yang ikut gugup dan deg-deg'an, makanya rasanya senaaang bgt bisa ketemu sama dia dan baby nya, berasa ketemu sama baby sendiri😍

Teringat pada tahun 2016, saat kami reunian seangkatan, dan lumayan banyak yang datang hampir 30-an gitu, saya upload foto tersebut di sosmed. Lalu salah satu junior kuliah comment kurang lebih kayak gini, "wah seru ya, tapi liat aja tahun-tahun berikutnya mesti udah gak bisa foto-foto bareng lagi, udah pada sendiri-sendiri, hehe", gitu commentnya, dan itu semacam jadi motivasi agar terus menjaga tali silaturahim dengan kawan-kawan kuliah, yang baik hati dan low profile gitu πŸ˜‚ alhamdulillah bgt, di tahun 2018 pun kita masih sempat untuk ngumpul-ngumpul, ngobrol-ngobrol, diskusi, hihi.. 

Saya merasa, teman-teman kuliah adalah sahabat terbaik sih, terutama yang girls nya. Keingat bgt waktu pertamakali masuk kuliah, saat ospek, ada senior yang marahin kita, bilang kalo cewek-ceweknya nih belum kompak. Terus leader kita dulu tiwi, ngada'in rapat, ngobrol from heart to heart gitu, "coba kalo ada yang punya unek-unek dikeluarin aja, jangan ada yang disimpan-simpan dalam hati", pada saat ospek itu, saya emang pendiam bgt, soalnya dialeknya masih kental bgt sulawesi πŸ˜‚ makanya malu bgt kalo bicara tuh, jadilah saya kemudian memberanikan diri, bilang bahwa saya kog merasa beda sendiri, gak punya temen ngobrol, gak punya temen curhat berkeluh kesah πŸ˜‚ terus tiwi dengan bijaknya menasihati, ngasih saran masukan, uwow.. sejak itu saya menjadi cerewet bgt πŸ˜‚
Setiap kali pulang kampung, saya suka sekali ngobrol sama sepupu-sepupu. Sampai mereka tuh bilang, "Dulu kamu waktu kecil pendiam, dan suka ngambek gak suka diganggu/dibecandain, kog sekarang bisa jadi cerewet sih?", haha πŸ˜‚

Alhamdulillah bgt yaaa.. merantau bisa membawa banyak bgt bgt bgt perubahan ke arah yang lebih baik, hihi..


Komentar