Finding Mr. Right, Bersisian

Saya tipe orang yang percaya bahwa seseorang akan dipertemukan dengan pasangan hidupnya yang dimana keduanya dimasa lampau secara tidak sengaja pernah saling bersisian jalan, bersinggungan, cross a path gitu deh.. misalnya ternyata waktu dulu sebelum ketemu, pernah ikut seminar atau kursus atau tes masuk kerja atau tes masuk kuliah atau kajian atau suka makan ditempat yang sama. Permisalan yang lain keduanya saling mengunjungi tempat-tempat yang antara satu sama lainnya itu spesial, misalnya si cowok pernah dinas kerja ke tempat kelahiran si cewek, atau si cewek pernah jalan-jalan ke tempat kelahiran si cowok, atau ternyata kedua orangtuanya masing-masing dulu temenan, atau sodaranya temenan dengan sodaranya. Intinya kayak gitu-gitu deh, yang setelah keduanya beneran bertemu lalu terungkaplah cerita-cerita yang bikin terkesiap gitu, "ohya? kamu pernah kesitu? disitukan tempat makan langgananku", "masa sih kamu pernah kesana? itukan tempat tinggalku, rumahku disitu, ibu bapakku disitu", dan fakta-fakta lain yang akhirnya bikin kedua orang tersebut seperti sudah lama sekali saling kenal walaupun ketemu saja bisa dihitung dengan jari 😅

Seperti itulah cara saya bertemu dengan si Mr. Right ini 😂
Alkisah, kami ternyata TK, SD, SMP, dan SMA ditempat yang sama, tapi saya tidak berteman dengan dirinya, yang saya kenal malah bapaknya, sebab bapaknya ini dulu pernah ngajar ngaji diriku waktu masih SMP untuk lomba MTQ. Kata si Mr. Right, dia hafal betul sama diriku, ngeliat diriku rasanya kayak kembali ke masa SD, bermain dengan diriku yang berambut Dora, saya cuma ketawa, dia masih ingat aja yak 😂 karena saya beneran tidak terlintas kenangan masa kecil sama si Mr. Right ini 😂 Orang-orang yang saya ingat waktu jaman TK dan SD itu adalah orang-orang yang pintar karena otomatis saingan sama saya, dan orang yang beneran susah diajarin, yang tinggal kelas, gitu deh, sedangkan orang yang biasa-biasa saja tidak masuk dalam list daftar ingatan, nah si Mr. Right ini masuk kedalam daftar orang yang biasa-biasa saja, jadilah saya tidak ingat sama skali 😂
Tapi dia dengan semangat selalu bercerita, "kamu dulu waktu masih SD kan suka bawa buku dongeng Dancow, kamu dulu suka main ini, main itu" dan ceritanya benar semua 😂 applause banget lah buat si Mr. Right ini, dia beneran ingat dengan detail banget segala tingkah laku ku waktu jaman TK dan SD 😂
Kata si Mr. Right lagi, waktu SMP dan SMA juga ceritanya dirinya mau mencoba berteman dengan saya, tapi ngelihat saya yang orangnya pintar, berteman sama orang-orang yang pintar, berada dilingkungan yang orang-orangnya cerdas dan selalu jadi andalan guru-guru, bikin dia ngerasa tidak layak untuk sekedar berteman, makanya cukup dilihat dari jauh saja 😂

Lepas dari SMA, si Mr. Right ini kuliah di Makassar, sedangkan saya di Jawa. Suatu ketika di tahun 2012, liburan kuliah, saya pulang ke Buton, tapi singgah dulu ke Makassar, ini iseng banget karena penasaran Makassar itu kayak apa. Sekitaran 3 hari saya di Makassar, nginap dikosan teman. Si teman ini orangnya aktif banget, kenal sama semua teman satu kampung yang kuliah di Makassar lah intinya. Ceritanya saya sama si teman ini mau pulang bareng ke Buton naik kapal, lalu menujulah kami ke pelabuhan naik bentor, bentornya lewat depan kampusnya si Mr. Right, pas banget si Mr. Right bersama kawan-kawannya lagi jalan kaki pulang kuliah, terus dengan isengnya (masih dalam bentor) si teman ini teriak manggil namanya si Mr. Right, saya juga ikut-ikutan biar heboh skalian kan mumpung gak ada yang kenal saya di Makassar ini kan, intinya mau ngejahilin si Mr. Right ini, tapi habis itu saya ngerasa malu trus nutup muka 😂 inilah pertamakalinya dalam hidup saya beneran ngeliat wajahnya si Mr. Right ini, bener-bener ter-capture gitu, trus dalam hati "oh, jadi itu anaknya pak A, yang dulu ngajarin saya ngaji", udah gitu doang 😅 itupun setelah diceritain sama si temen, "eh itu ada si itu, yok kita teriakin", gitu ajak si temen 😂

Pada tahun 2015, ketika sudah kerja di Cilegon, saya pernah pulangkampung tapi transit lagi di Makassar seharian gitu deh, dan karena sudah jarang teman dekat yang berada di Makassar, saya lalu mikir kira-kira siapa ya yang bisa diculik untuk nemenin jalan-jalan di Makassar. Sambil scroll-scroll facebook, di timeline ternyata kita sudah temenan gitu entah kapan dan gimana caranya, maklum dulu awal facebook mah siapa aja di accept dan add friend yak😂, dia ngeposting apa gitu kan, saya lalu untuk pertamakalinya chat dengannya, di messanger, itupun gak pake pembukaan, langsung to the point ku tanyain, kosong gak di hari A, saya transit seharian, kalo kosong pengen ditemenin mutar-mutar Makassar, iya, saya emang orangnya sukanya yang to the point, tapi mestinya gak gitu juga yak 😂 Tapi ternyata si Mr. Right ini lagi ada deadline, dan gak bisa diganggu, yaaahh.. jadilah akhirnya saya ngehubungin teman di Makassar yang lain, dan dengan perlakuan yang sama sih, to the point gitu, intinya teman yang nemenin mutar-mutar di Makassar juga bukan teman dekat, cuma tahu aja kalo kita satu angkatan SMA, modalnya itu doang 😄 iya, saya memang rada-rada orangnya sih 😅

Pada tahun 2017, si Mr. Right ini pernah tetiba nge-messanger facebook, minta nomor HP, tapi gak ku kasih 😅 iya, saya emang orangnya pelit kalo soal nomor HP tuh, gak mau dikasih ke sembarang orang, kecuali beneran keluarga, teman dekat, teman ada keperluan. Makanya ketika si Mr. Right ini minta no HP, saya tanya buat apa, kata dia buat nge-chat, lalu saya jawab ya ini di messanger juga kan bisa nge-chat, jadi kalo mau chat disini aja, gitu jawabku, saya jahat banget emang 😂

Pada tahun 2018, tetiba dia berada di Cilegon, ada keperluan kerja selama 3 mingguan gitu apa sebulan gitu, lupa. Itupun saya tahu juga pas ngeliat di Facebook, statusnya lokasinya berada di hotel di Cilegon dekat kosanku. Tanpa ada maksud apa-apa, cuma atas nama persatuan angkatan SMA, teman satu kampung, dan rindu ngobrol dengan bahasa kampung (maklum, kira-kira bakalan begitu semua perantau yang dari luar jawa deh, saking sedikitnya perantau sama-sama satu daerah kan, jadi ngerasa kesepian, sendirian, dan sunyi gegara jauh dari keluarga, jadi kalo ada teman satu kampung yang datang tuh rasanya bahagia banget, bisa ngurangin stress jauh dari keluarga dalam waktu yang lama, karena pulang kadang cuma sekali setahun), saya lalu komentar di status facebooknya, ngajakin ketemuan, kapan lagi kan ketemu teman kampung di tanah rantau, tentunya saya excited banget. Beberapa kali menjadwalkan pertemuan tapi saya nya ternyata dinas kerja ke Jakarta, terus ke Bogor, atau pas saya nya bisa, ternyata dia sudah pindah ke tempat lain. Hingga akhirnya tibalah disatu waktu yang dipaksa-paksa'in banget buat ketemu, tetiba dia ada di Cilegon lagi, dan udah malam banget, mall udah tutup, trusan dia belum makan malam trus minta ditemenin cari tempat makan, sedangkan saya nya sedang batuk-batuk dan flu 😂 Jadilah malam itu, cari makan didekat situ seadanya, gak pake milih-milih, karena udah lapar banget, saya nya juga udah batuk-batuk mulu pengen segera minum air hangat, gitu lah yaa cerita pertama kali ketemunya.. out of expectation..
.
.
.

Ceritanya bersambung yak 😅



Komentar