Pantai Nirwana, Bau-Bau, Pulau Buton

Di pulau Buton, kampung halamanku, ada banyak pantai-pantai yang sungguh cantik dan asri sekali. Pemandangan hari-hari yang udah biasa ini, menjadi luar biasa bagi orang-orang yang merantau. Pas pulang dari merantau, baru menyadari, eh ternyata ini pantainya cantik sekali yaa.. 

Soalnya pas jaman kecil sampai dewasa laut itu menjadi tempat rutinitas para orangtua melaut mencari ikan, tempat piknik kami jaman SD pas kenaikan kelas, tempat mandi-mandi tiap hari minggu sekedar merayakan waktu libur sekolah yang cuma 1 hari, jadi laut itu memang bisa dibilang makanan sehari-hariπŸ˜…

Sekarang karena sudah hidup merantau, yang selalu dirindukan adalah lautnya. Setiap kali mau pulang kampung, yang selalu bikin excited itu yang lautnya. Berulang-ulang datang ke laut, gak pernah bosan. Healing terbaik memang πŸ˜‡

Nah, kalau kalian datang ke Pulau Buton, kota Bau-Bau, wajib singgah di pantai Nirwana ini.. Jalan kesana sudah aspal mulus, sekitaran 20menitan saja dari Kota Bau-Bau, lokasinya dekat banget sama bandara. Bahkan ketika pesawat mendarat, persis berada diatas pantai Nirwana ini. So beatiful pantainya.. cantik sekali masya Allah.. 







Itu dia pemandangan di pantai Nirwana, laut gradasi biru tua, biru muda, tosca, dan air laut yang jernih sekali. Pasirnya pun putih kayak tepung, halus sekali. Bisa buat tempat snorkeling juga, karena masih banyak karang dan ikan-ikannya. Bahkan kadang-kadang masih ada juga nelayan yang mancing dari pinggir pantainya langsung, dan ikannya lumayan besar-besar.

Foto-fotoku mungkin kurang bagus yaa, tapi ini aslinya super cantik bgt😍 kalo foto pake kamera beneran mesti cantik bgt hasil fotonya. Oiya, pantai Nirwana ini pernah jadi tempat syutingnya My Trip My Adventure juga, bisa di searching di youtube.
Biaya masuk ke pantai ini pun sangat murah, cukup bayar Rp 5.000 untuk motor, dan Rp 15.000 untuk mobil. Biaya sewa saung dekat pantai Rp 20.000.

Okesip!😁


Komentar